get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

TPS Rawan Jadi Perhatian Serius Kapolres dan Dandim Ciamis, Bakal Pantau Langsung ke Lapangan

Sabtu, 10 Februari 2024 | 18:23 WIB
header img
TPS Rawan Jadi Perhatian Serius Kapolres dan Dandim Ciamis, Bakal Pantau Langsung ke Lapangan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 (Pilpres dan Pileg), Polres Ciamis akan menggelar operasi dengan melibatkan seluruh personelnya, mencapai total 700 orang. 

Selain itu, akan didukung oleh 600 anggota TNI dari Kodim 0613 Ciamis, serta pasukan cadangan dan BKO satu peleton personel lengkap bersenjata dari Brimob Polda Jabar yang standby di Mapolres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH SIK MH, bersama Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi S.IP MiPol, mengungkapkan, bahwa setiap anggota Polres Ciamis akan bertanggung jawab untuk mengamankan 4, 5, atau bahkan 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tergantung pada tingkat kerawanan masing-masing.

"Pengamanan akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan. Seorang personel (Polri) akan mengamankan 5 TPS bahkan lebih. Ada yang bertanggung jawab untuk 10 TPS, tergantung pada situasi," ungkap Kapolres Ciamis.

Dalam pengamanan TPS, anggota Polri dan TNI akan bergerak secara mobilitas sehingga semua TPS yang menjadi tanggung jawab mereka tercakup. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut