get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Caleg Terpilih Anggota DPRD, Ini Daftar Nama-namanya

Kadisporabudpar Siapkan Skenario Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Tasikmalaya

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:01 WIB
header img
Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kota Tasikmalaya menetapkan target tinggi untuk kunjungan wisatawan di tahun 2024. Dalam upayanya mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Porabudpar) mempersiapkan skenario, termasuk perbaikan dan peningkatan tempat-tempat yang dapat menarik minat wisatawan dari luar.

Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, mengatakan, bahwa Kota Tasikmalaya berperan sebagai barometer kegiatan di Priangan Timur. Untuk mencapai target kunjungan yang tinggi, perlu menjadikan fasilitas yang sudah memadai di Kota Tasikmalaya sebagai daya tarik bagi kegiatan seremonial dan regional Priangan Timur.

"Jadi sebenarnya Kota Tasikmalaya itu sebagai barometernya untuk berkegiatan di Priangan Timur sebenarnya. Jadi tanpa kita menarik orrang untuk datang, mereka udah datang sendiri. Karena sebagaimana kita ketahui fasilitas yang ada di Kota Tasikmalaya sudah memadai untuk dijadikan tempat untuk berkegiatan," kata Deddy saat ditemui di kantornya, Jalan Lingkar Dadaha, Jumat (2/2/2024) siang.

Dalam upaya meningkatkan kunjungan, dikatakan Deddy, bahwa kegiatan ritual, seperti nyekar ke makam keluarga, dapat menjadi potensi untuk menarik wisatawan. Dia juga menekankan pentingnya mendukung kegiatan berskala nasional dan regional di Kota Tasikmalaya sebagai daya tarik utama.

"Jadi orang orang kota kembali ke daerah untuk sekadar mengunjungi makam-makam leluhur, orang tua dan sebagainya. Jadi itu bisa dijadikan potensi bagaimana selain datang ke Tasik, tetapi mereka belanja prodak-prodak umkm Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut