get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis Siap Tempur di Grup B

KA Pangandaran Relasi Banjar-Gambir Berhenti di Stasiun Ciamis, Daops 2: Ada Peningkatan Penumpang

Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:36 WIB
header img
KA Pangandaran Relasi Banjar-Gambir Berhenti di Stasiun Ciamis, Daops 2 Bandung: Ada Peningkatan Penumpang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Ayep juga menjelaskan, bahwa penumpang yang naik dari Stasiun Ciamis berasal dari berbagai kalangan, termasuk rombongan keluarga, pasangan suami-istri, mahasiswa, pelaku bisnis, dan seorang pejabat/APH dengan tujuan Bandung dan Jakarta. Sementara itu, satu penumpang kereta panoramic adalah seorang ibu-ibu.

Pemberangkatan KA Pangandaran dari Stasiun Ciamis menuju Stasiun Gambir dilakukan setiap hari jam 17.18 WIB sore. Tarif untuk kelas eksekutif adalah Rp296 ribu per penumpang, kelas ekonomi premium Rp180 ribu, sedangkan tarif kereta panoramic relasi Ciamis-Bandung Rp425 ribu per penumpang, dan Rp550 ribu untuk relasi Ciamis-Gambir.

Ayep menegaskan bahwa tarif kereta panoramic KA Pangandaran tetap sama setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan. Penumpang yang memilih kereta kelas panoramic dapat menikmati pemandangan alam Tatar Parahiyangan yang indah, termasuk melintas di atas Jembatan Cirahong menjelang senja.

Karcis KA Pangandaran untuk semua kelas layanan penumpang dapat diperoleh langsung di stasiun, melalui aplikasi Access by KAI, atau melalui kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut