get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

KA Pangandaran Relasi Banjar-Gambir Berhenti di Stasiun Ciamis, Daops 2: Ada Peningkatan Penumpang

Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:36 WIB
header img
KA Pangandaran Relasi Banjar-Gambir Berhenti di Stasiun Ciamis, Daops 2 Bandung: Ada Peningkatan Penumpang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - PT KAI menghidupkan kembali operasional KA Pangandaran dengan rute Jakarta-Banjar, pada 24 Januari 2024. Kabar ini disambut gembira oleh calon penumpang, terutama warga Tatar Galuh Ciamis yang bepergian atau para wisatawan yang berkunjung ke Ciamis. KA Pangandaran dapat menjadi alternatif perjalanan yang menarik.

Sebagai KA jarak jauh lintas selatan, KA Pangandaran relasi Banjar–Gambir turut berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Ciamis. Dengan kapasitas 508 tempat duduk, rangkaian keretanya terdiri dari kelas ekonomi premium (4 gerbong), kelas eksekutif (3 gerbong), dan satu gerbong kereta panoramic.

Perjalanan KA Pangandaran relasi Gambir-Banjar tiba di Stasiun Ciamis pukul 16.02 WIB, sementara perjalanan KA Pangandaran relasi Banjar-Gambir berangkat dari Stasiun Ciamis jam 17.18 WIB. Sejak dioperasikan kembali pada Rabu (24/01/2024) hingga hari ketiga Jumat (26/1/2024), animo warga Ciamis untuk naik KA Pangandaran terus meningkat.

Manajer Humas KAI Daops 2 Bandung, Ayep Hanapi, menyampaikan, bahwa selama tiga hari tersebut, total penumpang yang naik KA Pangandaran di Stasiun Ciamis mencapai 32 orang, sedangkan yang turun sebanyak 24 penumpang.

"Rinciannya adalah 6 penumpang turun pada hari pertama (Rabu), 8 penumpang pada hari kedua (Kamis), dan 10 penumpang pada hari ketiga (Jumat). Jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Ciamis adalah 7 orang pada hari pertama, 10 orang pada hari kedua, dan 15 orang pada hari ketiga," kata Ayep. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut