get app
inews
Aa Read Next : Rindu Berat Sama Anak dan Cucu, Seorang Kakek Nekat Naik Sepeda dari Bandung ke Tasikmalaya Viral

Kabar KH Muammar ZA Meninggal Dunia Viral, Ini Faktanya!

Jum'at, 19 Januari 2024 | 14:45 WIB
header img
KH Muammar ZA dikabarkan meninggal dunia. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Berita mengenai kematian qori legendaris KH Muammar ZA menjadi viral di media sosial pada Jumat (19/1/2024).

Namun, kenyataannya, qori asal Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut dalam keadaan sehat. Sebelumnya, beredar informasi bahwa Muammar telah meninggal dunia, dan foto ucapan duka dari beberapa lembaga pun tersebar di media sosial.

Menyikapi berita tersebut, Muammar melalui akun Instagram resminya memastikan bahwa itu hanyalah hoaks alias berita palsu. Ia juga mengimbau kepada jemaah yang menerima kabar tersebut untuk berhati-hati dalam menyaring berita.

"Assalamualaikum. Jemaah semua yang baik. Hati-hati dengan semua pemberitaan tentang Bapak KH Muammar ZA. Jika belum ada informasi dari semua akun resmi beliau. Tetaplah sehat untuk kita semua. Aamiin," tulisnya dalam akun Instagramnya.

Muammar juga memberikan informasi bahwa ia akan mengisi pengajian di Sempur Kraton Plered pada hari itu. Sementara itu, pada Sabtu (20/1/2024), ia akan mengisi pengajian di Cisomang Purwakarta.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut