get app
inews
Aa Read Next : Jalan Penghubung Desa Sadapaingan–Mekarbuana Panawangan Ciamis Tertutup Longsor

Tebing Longsor Sempat Tutup Akses Jalan Desa di Karangjaya dan Ancam Warung Milik Warga

Sabtu, 05 Februari 2022 | 13:28 WIB
header img
Tebing Longsor Sempat Tutup Akses Jalan Desa di Karangjaya dan Ancam Warung Warga, Pemilik Warung Diminya Ngungsi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Longsor dari tebing dengan tingkat kemiringan hingga 80 derajat di Kampung Cibeunteur Jalan Bangbayang Desa Sirnajaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, sempat menutup akses jalan penghubung dengan Desa Citalahab dan mengancam satu warung semi permanen yang berada tepat di

atasnya. 

Pemilik warung Ade Saptan (46) diminta untuk mengungsi karena potensi longsor sangat mungkin kembali terjadi mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi serta tingkat kemiringan tebing yang cukup terjal. 

Badan jalan juga tertutup longsor tanah merah hingga sepanjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian mencapai tiga meter yang menyebabkan akses jalan lumpuh total. 

“Kami menurunkan kurang lebih 25 orang tim dari BPBD yang juga dibantu relawan setempat serta dari polisi dan TNI yang juga turut bahu membahu membersihkan badan jalan. Sehingga saat ini akses jalan sudah bisa dilalui baik oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat, meskipun sisa-sisa tanah masih menempel di jalan,” ungkap Bagian Data dan Informasi BPBD Kabupaten Tasikmalaya Bayu Eriga dalam laporannya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut