get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Jumat 17 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Tasik Baseuh 8: Menikmati Sensasi Olahraga Ekstrem Arung Jeram di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

Minggu, 14 Januari 2024 | 20:33 WIB
header img
Tasik Baseuh 8: Menikmati Sensasi Olahraga Ekstrem Arung Jeram di Sungai Ciwulan Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 224 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, antusias mengikuti event Tasik Baseuh ke-8 di Tasikmalaya, pada Minggu (15/1/2024). Event tahunan yang digelar Komunitas Republik Aer Tasikmalaya itu menjajal Sungai Ciwulan, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Para peserta mengawali arung jeram dari bawah Jembatan Sasak Gantung Leuwibudah dan finish di Kampung Cisereuh, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, dengan jarak 9 Km.

Tim iNewsTasikmalaya.id berkesempatan menjajal aliran Sungai Ciwulan bersama ratusan peserta lainnya. Perahu karet ditumpangi oleh enam orang. Pada perjalanannya, perahu karet yang ditumpangi para peserta, tidak selamanya berjalan dengan mulus, berbagai rintangan pun dilalui oleh peserta arung jeram tersebut.

Terdapat sejumlah jeram yang memacu adrenalin selama perjalanan. Tak sedikit perahu karet para peserta pun menyangkut dibebatuan. Pasalnya aliran air di sungai itu tidak selalu tenang. Terdapat beberapa jeram yang membuat teriakan peserta terdengar kencang.

Sesekali, para peserta berisitirahat di sejumlah titik yang sudah ditentukan pihak penyelenggara, di sana pun mereka diberikan sejumlah makanan guna mengisi perut yang kosong.

Pantaun di lokasi, ternyata para peserta tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, tetapi anak-anak dengan pengawasan orang tuanya. Mereka pun terlihat menikmati aliran air di sungai itu. Tak hanya itu, Forkopimda Kota Tasikmalaya dan para OPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya juga turut ikut andil memeriahkan Tasih Baseuh ke-8 itu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut