get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Ciamis Ingatkan Soal Netralitas PNS pada Pilkada 2024

PSGC Ciamis Menang Telak 6-1 dalam Laga Uji Coba Melawan Animo FC Tasikmalaya

Jum'at, 12 Januari 2024 | 22:47 WIB
header img
PSGC Ciamis Menang Telak 6-1 dalam Laga Uji Coba Melawan Animo FC Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

Dicky Jong menyebut, bahwa selain menjaga performa pemain, laga uji coba ini juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi tiga pemain yang sedang menjalani seleksi di PSGC. 

Ketiga pemain tersebut, Bintang dari PSB Kota Bogor, Rapi (Persigar, Garut), dan Wili (Persitas Tasikmalaya), memiliki posisi sebagai libero atau bek.

Meski sempat tertinggal pada babak pertama dengan skor 0-1, PSGC berhasil bangkit di babak kedua dengan perubahan strategi. Mereka mencetak enam gol beruntun, mengakhiri laga uji coba dengan skor akhir 6-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Pada babak kedua, kiper utama PSGC, Aryandi, mendapatkan kartu merah setelah melakukan handsball di luar sarangnya. Meskipun demikian, tim berhasil menjaga kemenangan dengan skor meyakinkan.

Sebagai catatan tambahan, klub tengah berburu pemain bertahan dan penyerang untuk memperkuat tim menjelang putaran Liga 3 Nasional 2023/2024. 

Saat ini, PSGC telah memiliki 27 pemain dan berencana menambah tiga atau lima pemain lagi untuk mencapai kuota maksimal 30 pemain. 

Evaluasi terhadap pemain lama juga mungkin dilakukan untuk memberikan ruang bagi pemain baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut