get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Waspada, Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Bertambah, Hari Ini Terdapat 21 Kasus Baru

Jum'at, 04 Februari 2022 | 17:11 WIB
header img
Waspada, Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Bertambah, Hari Ini Terdapat 21 Kasus Baru. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kasus aktif Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Jumat (4/2/2022) kasus aktif Covid-19 di kota berjuluk kota santri sebanyak 54 orang.

Sehari sebelumnya, kasus aktif sebanyak 33 orang yang berarti terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang.

Total kasus aktif Covid-19 tersebut tersebar dibeberapa kecamatan, di antaranya di Kecamatan Bungursari sebanyak 5 orang, Kecamatan Cipedes 14 orang, Kecamatan Cibeureum 2 orang, Kecamatan Kawalu 6 orang, Kecamatan Cihideung 7 orang, Kecamatan Mangkubumi 5 orang, Kecamatan Indihiang 4 orang, Kecamatan Tawang 9 orang, Kecamatan Purbaratu satu  orang, dan Kecamatan Tamansari satu orang.

Dari total kasus aktif sebanyak 54 orang, 48 di antaranya bergejala dan 6 orang lainnya tanpa gejala.

“Memang dalam beberapa hari terakhir ini terjadi peningkatan kasus. Hari ini tercatat 54 kasus aktif,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra Hendriana, Jumat (4/2/2022).

Dikatakan Asep, sebagian besar penambahan kasus baru berasal dari pelaku perjlanan ke luar daerah dan hasil tracing kontak erat.

“Rata-rata memang memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Nah pulang dari Jakarta sakit, pulang dari Bandung sakit. Beberapa kasus yang pulang dari Yogya juga sakit. Pulang ke Tasik sakit pas dicek positif Covid-19,” kata dia.

Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya terus melakukan tracing terhadap kontak erat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil tracing ada yang positif ada juga yang negatif. Tapi kan di 5 hari kemudian dicek kembali. Ada beberapa hasil tracing dari kontak 4, satu positif 3 negatif. Kontak erat 3, satu positif 2 negatif,” ucapnya.

“Yang negatif juga nanti kita cek lagi, siapa tahu karena belum keluar atau terdeteksi virusnya,” sambung dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut