get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 21 Mei 2024

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah: Optimalkan Setiap Sudut Kota sebagai Sumber Pendapatan

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:17 WIB
header img
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah: Optimalkan Setiap Sudut Kota sebagai Sumber Pendapatan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menegaskan bahwa setiap sudut kota harus berfungsi sebagai sumber pendapatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, terkait target di tahun 2024 untuk program Kawasan Wisata Tematik (Katasik) yang belum mendapatkan respon positif.

"Saya kira Katasik ini kan kita memastikan bahwa setiap sudut kota itu harus menjadi sumber pendapatan, bermanfaat bagi masyarakat," kata Cheka di gudang logistik KPU Kota Tasikmalaya di Kecamatan Kawalu, pada Selasa (9/1/2024).

Cheka menjelaskan, meskipun tanpa dukungan anggaran, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di lokasi yang dijadikan sebagai tempat wisata atau lorong Katasik.

Menurutnya, banyak potensi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar, salah satunya dengan berjualan produk, baik itu hasil produksi sendiri maupun produk dari luar.

"Katasik ini kan kita harapkan nanti pusat pertumbuhan ekonomi baru, karena kita tak punya gunung, tak punya pantai, sehingga kita memastikan setiap sudut, gang, atau lorong itu bisa menjadi sumber wisata, sumber penghasilan," ujar Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut