get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Puluhan Warga Kota Banjar Akan Lipat Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2024, Target Selesai 10 Hari

Selasa, 09 Januari 2024 | 19:09 WIB
header img
Ketua KPU Kota Banjar Mukhlis: Puluhan Warga Kota Banjar Akan Lipat Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2024, Target Selesai 10 Hari. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar berencana memulai pelipatan kertas suara pada tanggal 10 Januari 2024 untuk persiapan pemilihan umum mendatang.

Sebanyak 7.88.590 kertas suara harus dilipat rapi sebelum hari pencoblosan.

"Pelipatan kertas suara akan dilakukan mulai hari besok selama 10 hari kedepan," kata Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, pada Selasa (9/1/2024).

Pelipatan melibatkan puluhan warga dari setiap kecamatan dan sekitar lokasi gudang logistik KPU Banjar.

"Untuk pelipatan kita akan melibatkan 80 warga dari berbagai wilayah di Banjar, per-kecamatan 10 sampai 20 orang, sisanya warga sekitar gudang logistik KPU, dan mereka tidak terafiliasi dengan partai politik," ungkapnya.

Mukhlis menjelaskan, bahwa kertas suara yang akan dilipat mencakup Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten. Jumlahnya bervariasi, dengan total 788.590 lembar.

"Pelepitan kertas suara pemilu ini ditargetkan selama 10 hari kedepan sesuai instruksi dari KPU Provinsi Jawa Barat. Pengerjaannya akan dilakukan dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB per hari, dengan pengawasan dari Bawaslu dan tim panitia yang sudah dibentuk oleh KPU Kota Banjar," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut