get app
inews
Aa Read Next : Anak SD di Ciamis Terpapar Judi Online, Orang Tua Harus Lebih Waspada

Warga Buniasih Ciamis Digegerkan dengan Tangisan Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik di Akhir 2023

Senin, 01 Januari 2024 | 07:09 WIB
header img
Warga Buniasih Ciamis Digegerkan dengan Tangisan Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik di Akhir Tahun 2023. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Warga Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di sisi jalan dusun, pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Bayi perempuan tersebut, dalam kondisi hidup, ditinggalkan di bawah pohon mahoni, disimpan dalam kantong plastik warna merah tua yang ditutup daun talas.

"Ibu Dasih, warga setempat yang baru pulang belanja dari warung, pertama kali menemukan bayi tersebut," ujar Kades Muktisari, Ade Suci Permana.

Menurutnya, pagi itu sekira pukul 06.00 WIB, Dasih (46) mendengar suara tangis bayi setelah pulang dari warung. Suara tangis itu berasal dari bungkusan warna merah tua di sisi jalan, di bawah pohon mahoni.

Dasih memberitahu warga lainnya, dan mereka sepakat membawa bayi tersebut ke rumah salah seorang warga untuk mendapatkan pertolongan.

Setelah diperiksa oleh bidan desa dan aparat berwenang, bayi perempuan tersebut dibawa ke Puskesmas Cipaku untuk mendapatkan perawatan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut