get app
inews
Aa Read Next : AKBP Danny Yulianto Jadi Kapolres Banjar Gantikan AKBP Bayu Catur Prabowo

Atap Bangunan KUA Cipatujah Tasikmalaya Ambruk Terdampak Gempa Pangandaran

Kamis, 28 Desember 2023 | 09:38 WIB
header img
Atap Bangunan KUA Cipatujah Tasikmalaya Ambruk Terdampak Gempa Pangandaran. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Atap bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, roboh, terdampak gempa Pangandaran berkekuatan Magnitudo 5,5, pada Kamis (28/12/2023).

Kejadian ini menyebabkan kepanikan di kalangan warga setempat dan menunjukkan betapa kuatnya dampak gempa tersebut. Beberapa saksi melaporkan bahwa gempa dirasakan dengan intensitas yang cukup besar, menciptakan situasi yang memprihatinkan di sekitar wilayah tersebut.

Salah seorang warga, Yati, mengatakan, ambruknya atap bangunan KUA Kecamatan Cipatujah terjadi pas gempa bumi yang terjadi pada Kamis (28/12/2023) pagi sekira pukul 05.45 WIB.

“Tadi pas ada gempa, itu dampak gempa. Yang ambruk bagian atap bangunan yang terbuat dari baja ringan. Tapi temboknya masih utuh.  Hanya atapnya saja,” ujar Yati kepada iNewsTasikmalaya.id melalui sambungan telepon.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo membenarkan robohnya atap bangunan KUA Kecamatan Cipatujah yang berada di Kampung Baru, Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

“Benar kang, atap bangunan yang terbuat dari baja ringan ambruk, tembok dinding bangunan retak,” ujar AKBP Bayu kepada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (28/12/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut