get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Atap KUA Cipatujah Tasikmalaya yang Ambruk Akibat Gempa Pangandaran Mulai Diperbaiki

Jum'at, 05 Januari 2024 | 19:48 WIB
header img
Atap KUA Cipatujah Tasikmalaya yang Ambruk Akibat Gempa Pangandaran Mulai Diperbaiki. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Atap bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, yang ambruk diguncang gempa Pangandaran, mulai diperbaiki.

Atap bangunan KUA Kecamatan Cipatujah yang berkontruksi baja ringan ambruk akibat gempa magnitudo 5,5 Pangandaran, Kamis (28/12/2023). Beruntung musibah tersebut tak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Kepala KUA Cipatujah, Momon Pranata, menyebutkan, pasca atap kantor KUA ambruk, pelayanan administrasi dialihkan sementara ke kantor KUA lama. Jaraknya hanya beberapa meter dari kantor KUA baru yang ambruk.

"Untuk kelancaran pelayanan administrasi, sementara waktu di alihkan ke kantor KUA yang lama dengan jarak sekitar 50 meter dari kantor KUA baru," kata Momon, Kamis (4/1/2024).

Momon mengatakan, jajaran Muspika Cipatujah dibantu petugas Tagana, Dinsos dan BPBD serta warga bergotong-royong membersihkan puing-puing material bangunan yang roboh.

"Semua material reruntuhan berikut barang-barang yang tertimpa sudah dibersihkan. Proses perbaikan kantor KUA yang terdampak ditargetkan selesai dalam waktu dua minggu," jelas Momon.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut