get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

KPU Kota Tasikmalaya Gelar Bimtek dan Simulasi Pemungutan Suara untuk PPK dan PPS

Senin, 25 Desember 2023 | 13:22 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, KPU Kota Tasikmalaya Gelar Bimtek dan Simulasi Pemungutan Suara untuk PPK dan PPS. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan simulasi terkait pemungutan, perhitungan, dan rekaputilasi hasil pemungutan suara serta penggunaan Sirekap pada Pemilu 2024.

Bimtek dan simulasi dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin - Selasa (24-25/12/2023) yang digelar di Ballroom Hotel Grand Metro, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya .

Pantauan di lapangan kegiatan ini dihadiri peserta dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tasikmalaya.

"Kegiatan kita hari ini sesuai dengan amanat KPU RI dan KPU Provinsi, kita harus melaksanakan bimtek dan simulasi untuk PPS. Alhamdulillah, hari ini dan besok kita akan melaksanakan bimtek untuk PPS," ujar Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, Senin (24/11/2023).

Menurutnya, pelaksaan bimtek dan simulasi ini sengaja digelar dalam dua hari karena jumlah peserta PPK dan PPS untuk Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya terbilang banyak.

"Yang hadir itu sekarang PPK sama PPS. Karena jumlahnya banyak sehingga kita dibagi dua. Hari ini gelombong pertama dan untuk besok gelombong dua. Total yang sekarang 133 orrang, kalau PPK ada 5 orang kali 10, PPS ada 3 orang berarti kali 69," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut