get app
inews
Aa Read Next : Atap Rumah Intan Salamah Rusak Diterjang Angin Kencang Saat Hujan Lebat Mengguyur Wilayah Ciamis

Tinggal di Rumah Panggung Sudah Lapuk, Tiap Malam Nenek Amah Dihantui Kekhawatiran Rumah Ambruk

Senin, 25 Desember 2023 | 07:58 WIB
header img
Tinggal di Rumah Panggung Sudah Lapuk, Tiap Malam Nenek Amah Dihantui Kekhawatiran Rumah Ambruk. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang janda lanjut usia berumur 70 tahun tinggal di rumah panggung yang nyaris ambruk di Kampung Jamburasa, Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Nenek Amah, sang janda, tinggal di rumah yang sudah lapuk termakan usia itu, bersama kedua anaknya yang sudah dewasa namun tak punya penghasilan tetap.

Setiap malam mereka selalui dihantui bayang-bayang rumah ambruk nenimpa mereka. Namun terpaksa tetap ditinggali karena tak ada tempat lain untuk dihuni.

"Sudah tiga tahun begini, dan sekarang tinggal menunggu ambruk kalau tidak segera diperbaiki," turur Nenek Amah yang ditemui, Minggu (24/12/2023).

Pengamatan iNewsTasikmalaya.id, rumah panggung berdinding bilik bambu ini memang tinggal menunggu ambruk, mengancam keselamatan Nenek Amah dan kedua anaknya.

Kuda-kuda atap rumah terlihat melorot di bagian tengah akibat balok-balok kayu keropos dimakan rayap. Sejumlah tiang bambu dipasang sebagai penyangga darurat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut