get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Rabu 1 Mei 2024: Siang Hari Hujan Ringan

Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kota Tasikmalaya, Cheka: Cintailah Ibu, Semua Akan Dimudahkan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 17:09 WIB
header img
Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kota Tasikmalaya, Cheka: Cintailah Ibu, Semua Akan Dimudahkan oleh Allah SWT. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 sebagai penghormatan terhadap perjuangan perempuan Indonesia. 

Upacara ini berlangsung di halaman Bale Kota, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, pada Jumat (22/12/2023) pagi. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menjadi Inspektur Upacara PHI 2023.

Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Peringatan Hari Ibu berdasarkan Dekrit Presiden RI No 316 tahun 1959. Pada tanggal tersebut, Kongres Perempuan Indonesia Pertama dilaksanakan selama empat hari, yaitu sejak 22 - 25 Desember 1928 di Yogyakarta di Pendopo Dalam Jayadipuran milik Raden Tumenggung Joyodipuro.

Dalam sambutannya, Cheka Virgowansyah mengatakan, tema PHI 2023 adalah Perempuan berdaya, Indonesia Maju. Ia berharap, PHI ini dapat memberikan kekuatan pada para ibu untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

Ia menekankan bahwa perempuan yang berdaya akan mendorong kemajuan keluarga dan, pada akhirnya, kemajuan negara.

"Perempuan berdaya maka Indonesia maju, jadi kalau seandainya para ibu-ibu berdaya maka keluarga akan maju, ketika keluarga maju maka Indonesia akan maju. Jadi memang kunci utama bagaimana memajukan para ibu - ibu," ujar Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut