get app
inews
Aa Read Next : Inovasi SAPAHATI Pemkot Banjar Dorong Peningkatan Hasil Pertanian Berkualitas

Kontraktor Melarikan Diri, Pekerja dan Suplier Geruduk Kantor BPS Kota Banjar

Rabu, 13 Desember 2023 | 13:06 WIB
header img
Kontraktor Melarikan Diri, Pekerja dan Suplier Geruduk Kantor BPS Kota Banjar. Foto: Istimewa

Para pekerja mengeluhkan bahwa kontraktor tersebut tidak membayar upah mereka dan juga belum melunasi biaya material yang digunakan dalam pembangunan kantor BPS Kota Banjar.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjar, Taufik, membenarkan adanya audensi dari para pekerja dan pemasok material ke kantornya. 

Taufik menyatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan CV Putra Tubagus Corp dan menyatakan bahwa kontraktor tersebut masih memiliki itikad baik untuk melanjutkan pekerjaan.

"Memang ada kendala di penyedia jasanya soal finansial. Namun, pihak ketiga setelah kami tanya, masih ada kesanggupan untuk membayar dan melanjutkan pekerjaan pembangunan tersebut," kata Taufik.

Taufik menegaskan bahwa pembangunan kantor BPS Kota Banjar adalah hasil usulan dari BPS sendiri, dan kendala keuangan yang dihadapi oleh penyedia jasa sedang diupayakan penyelesaiannya. Pembangunan ini direncanakan selesai pada 22 Desember 2023.

Meski para pekerja dan suplier merasa dirugikan, BPS Kota Banjar dan CV Putra Tubagus Corp sedang berupaya menemukan solusi agar proyek pembangunan kantor BPS dapat berlanjut tanpa hambatan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut