get app
inews
Aa Read Next : Sekda Ivan Dicksan Dukung Latber Dragbike dan MiniGP yang Dilaksanakan Pengcab IMI Kota Tasiikmalaya

Kota Tasikmalaya Raih Posisi Ke-4 Nasional dan Peringkat 1 Jabar dalam Peringatan Hari HAM Sedunia

Senin, 11 Desember 2023 | 08:47 WIB
header img
Kota Tasikmalaya Raih Posisi Ke-4 Nasional dan Peringkat 1 Jawa Barat dalam Peringatan Hari HAM Sedunia. Foto: dok. Prokopim Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kota Tasikmalaya raih posisi ke-4 Nasional dan peringkat 1 Jawa Barat dalam peringatan Hari HAM Sedunia

Kota Tasikmalaya mengikuti peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-75 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/12/2023).

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly, dalam sambutannya, mengatakan, peringatan Hari HAM sedunia tahun ini mengusung tema Harmoni dalam Keberagaman, sebagai hal yang relevan dan penting. 

Yasonna menyoroti pentingnya mengakui, menghormati, dan merayakan keberagaman yang kaya di Indonesia sebagai upaya memerangi diskriminasi, prasangka, intoleransi, dan ketidaksetaraan.

"One important think to take note,mempromosikan keharmonisan dalam keberagaman berarti memerangi diskriminasi, prasangka, intoleransi, dan ketidaksetaraan," ujarnya, seperti dalam keterangan resmi Prokopim Kota Tasikmalaya yang diterima iNewsTasikmalaya.id, Senin (11/12/2203).

Menurutnya, poin penting dalam peringatan Hari HAM adalah penilaian dan penghargaan yang diberikan sebagai upaya memotivasi pemerintah dan instansi untuk memenuhi standar HAM dalam pelaksanaan kegiatan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut