get app
inews
Aa Read Next : BPBD Ciamis Catat 12 Kejadian Longsor di Sekitar Gunung Sawal dalam Semalam

BPBD Tasikmalaya Kerahkan Alat Berat Singkirkan Longsor di Desa Cukangjayaguna yang Timpa 4 Rumah

Minggu, 03 Desember 2023 | 18:31 WIB
header img
BPBD Tasikmalaya Kerahkan Alat Berat Singkirkan Longsor di Desa Cukangjayaguna yang Timpa 4 Rumah dan Jalan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, mulai menyingkirkan material longsor jalan desa yang menghubungkan Kecamatan Sodonghilir dan Culamega.

Longsor yang terjadi pada Rabu (15/11/2023), selain menutup jalan Desa Cukangjayaguna, Kecamatan Sodonghilir, menuju Culamega, juga mengakibatkan 4 rumah tertimbun dan mengalami rusak berat, 2 rumah rusak ringan, dan 11 rumah lainnya terancam longsor susulan.

Akibat musibah itu, sebanyak 54 orang dari 17 KK warga Kampung Legokgintung dan Pakacangan, Desa Cukangjayaguna, terpaksa mengungsi di balai pertemuan dan musala di Kampung Tarikolot.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Sapa'at, mengatakan, pembersihan material longsor sudah dua hari berjalan menggunakan alat berat beku.

"Pembersihan juga dilakukan terhadap rumah yang diterjang longsor. Mudah-mudahan bisa segera selesai," kata Sapa'at kepada iNewsTasikmalaya.id, Minggu (3/12/2023).

Musibah longsor yang menerjang dua kampung dan jalan desa, berasal dari tebing agak landai berjarak sekitar 100 meter sampai puncak tebing.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut