get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Cisaga Ciamis Nyaris Hangus Terbakar, Kebakaran Diduga Dari Obat Nyamuk Bakar

Satu Rumah Warga di Tasikmalaya Hangus Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik

Jum'at, 01 Desember 2023 | 10:26 WIB
header img
Satu Rumah Warga di Tasikmalaya Hangus Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik. Foto: Tangkapan Layar/Ist

Sub Koordinator Penanganan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya Erik Yowanda mengatakan, pihaknya langsung menerjukan sejumlah petugas pemadam kebakaran dan kendaraan untuk memadamkam api di lokasi kebakaran.  

"Untuk memadamkan api kita melalui Damkar Kota Tasikmalaya menerjunkan 1 Unit Fire Truck, 1 Unit Water Supply dan 1 Unit Fire Truck," kata Erik pada iNewsTasikmalaya di lokasi.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. "Kalau informasi dari pemilik, penyebab kebakaran dari korsleting listrik yang langsung merembek ke seluruh isi rumah," ucapnya.

Erik menyebut, dalam insiden kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp100 juta. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun, pemilik rumah merugi sampai Rp100 juta, karena memang ini hampir 90 persen rumahnya habis terbakar," ungkapnya.

Untuk meringankan beban korban yang rumahnya hangus terbakar, BPBD Kota Tasikmalaya telah memberikan bantuan berupa paket sembako.

"Sekarang mungkin bantuan untuk kebutuhan dasar. Mungkin untuk 5 sampai 10 hari, karena di sini tercatat ada dua anak kecil dan 1 balita," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut