get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Seorang Tenaga Pendidik di Ciamis Positif Terinfeksi HIV AIDS, Herdiat: Kondisi Ini Memprihatinkan

Senin, 27 November 2023 | 20:09 WIB
header img
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengukuhkan 81 duta KPA. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan keprihatinannya terkait adanya seorang tenaga pendidik di Ciamis yang dinyatakan positif terinfeksi HIV AIDS.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Herdiat saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan 81 siswa SMP se-Ciamis menjadi duta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) di Aula Setda Ciamis pada Senin (27/11/2023).

"Kondisi ini cukup mengkhawatirkan dan memprihatinkan. Ada seorang tenaga pendidik terkonfirmasi positif terinfeksi HIV/AIDS," kata Herdiat dalam acara yang dihadiri oleh kepala SMP se-Ciamis dan para orang tua siswa.

Usai acara, Herdiat menyebutkan bahwa tenaga pendidik yang terkonfirmasi positif HIV/AIDS tetap melanjutkan tugas mengajarnya. Namun, bupati menyakinkan bahwa hal ini tidak menjadi masalah selama tenaga pendidik tersebut tidak melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan penularan HIV/AIDS.

"Saat ini yang bersangkutan masih tetap melakukan tugasnya sebagai tenaga pendidik. Tidak masalah, selama tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa terjadinya penularan HIV/AIDS," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut