get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Nasib Malang Anak 5 Tahun di Tasikmalaya yang Alami Kelainan Kulit, Seumur Hidup Harus Berobat

Kamis, 23 November 2023 | 21:18 WIB
header img
Nasib Malang Anak 5 Tahun di Tasikmalaya yang Alami Kelainan Kulit, Seumur Hidup Harus Berobat. Foto: iNews Tasikmalaya/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Nasib kurang baik dialami seorang anak bernama Safira Febriana (5) warga Jalan Cagak, Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kulitnya menjadi kasar dan sensitif 10 kali lebih sensitif dari bayi pada umumnya. Ia didiagbosa mengidap penyakit Harlequin Ichthyoisis (HI) atau kelainan genetik parah yang menyasar kulit. Ia pun harus rutin berobat seumur hidupnya.

Dede Evi, ibu dari Safira Febriana mengungkapkan, setiap bulan, anaknya harus berobat rutin. Untuk biaya pengobatan, dirinya harus mengeluarkan Rp300 ribu hingga Rp900 ribu untuk membeli obat. 

"Harus berobat seumur hidup. Untuk pengobatan paling ke dokter kulit. Tergantung obatnya kalau buat salep, kadang obat gatal, kalau luka ya obat luka. Paling besar Rp700 ribu sampai Rp900 ribu," ucap Evi saat ditemui di rumahnya, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, dokter sempat bilang jika hidup anaknya tidak akan lama karena penyakit yang diidapnya. Namun berkat kuasa Allah SWT, anaknya hingga saat ini masih bisa menghirup udara dan bisa beraktivitas seperti anak-anak lainnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut