get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Dapur Mak Imoh Gosong Akibat Tungku yang Tidak Dimatikan dengan Sempurna

Rabu, 22 November 2023 | 16:28 WIB
header img
Dapur Mak Imoh Gosong Akibat Tungku yang Tidak Dimatikan dengan Sempurna. Foto: dok. Damkar Satpol PP Kabupaten Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Dapur rumah milik Mak Imoh (72) di Dusun Bangunsirna, Rt 02 RW 10, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, luluh lantak dan gosong akibat amukan si jago merah, pada Rabu (22/11/2023) sekira pukul 10.10 WIB. Api diduga berasal dari bara tungku yang masih menyala.

Pagi hari itu, sekitar pukul 08.00 WIB, Mak Imoh memasak air dengan menggunakan tungku di dapurnya. Setelah selesai memasak air sekitar pukul 09.00 WIB, korban mematikan api tungku dan langsung tidur siang di rumahnya yang berjarak terpisah dari dapur.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Siti Maesaroh, seorang tetangga yang sedang lewat, melihat api berkobar dari dalam dapur Mak Imoh. 

Siti segera memberi tahu warga lain yang berada di sekitar lokasi kejadian. Salah seorang warga memberitahu Mako Damkar Ciamis setelah mendapat informasi tersebut.

"Atas informasi dari warga, petugas Damkar langsung mendatangi lokasi menggunakan satu mobil pancar dan satu mobil tangki air," ungkap petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis Ali Sadikin, kepada iNewsTasikmalaya.id pada Rabu (22/11/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut