get app
inews
Aa Read Next : Sekda Ivan Dicksan Dukung Latber Dragbike dan MiniGP yang Dilaksanakan Pengcab IMI Kota Tasiikmalaya

TNI Polri dan Warga Tasikmalaya Bersatu dalam Aksi Bersih-Bersih Sampah Dadaha

Selasa, 14 November 2023 | 10:03 WIB
header img
TNI Polri dan Warga Tasikmalaya Bersatu dalam Aksi Bersih-Bersih Sampah Dadaha. Foto: Pengdim 0612 Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Untuk menjaga kebersihan Kota Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya bersama Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya Kota, dan Komunitas Freekitiw serta Forum Paseh Bersatu menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama serta aksi bersih-bersih pada Selasa (14/11/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif TNI-Polri dan komunitas masyarakat dalam menjaga kebersihan kota. Aksi bersih-bersih yang dilakukan di Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, melibatkan berbagai pihak, termasuk Srikandi Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, Ketua Freekitiw Bahagia Ujang Shanrila, dan berbagai pihak lainnya.

Ketua Freekitiw, Ujang, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga bersama, tetapi juga untuk membersihkan area Dadaha yang banyak terdapat sampah. 

"Ide awal bermula saat melihat kondisi lapangan Dadaha yang kotor, dan dari sinilah muncul inisiatif untuk melakukan aksi bersih-bersih," kata Ujang. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut