get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Tanjungjaya Tasikmalaya Gelar Pembinaan di Sekolah-Sekolah

Hasil Lelang Mobil Cherokee Milik Pengusaha Kain di Tasikmalaya Disalurkan ke 3 Lembaga Zakat

Senin, 13 November 2023 | 16:30 WIB
header img
Hasil Lelang Mobil Cherokee Milik Pengusaha Kain di Tasikmalaya Disalurkan Lewat 3 Lembaga Pengelola Zakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hasil lelang mobil Jeep Cherokee milik pengusaha kain, Azad, didonasikan untuk warga Palestina. 

Pada prosesi penyaluran hasil lelang diserahkan keluarga Azad melalui tiga lembaga pengelola zakat dan santunan dilaksanakan di gudang kain Azad di Jalan Panyingkiran, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (13/10)1/2023) siang.

Adapun ketiga lembaga tersebut adalah Baznas Kota Tasikmalaya, Yayasan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid (DT Peduli) dan Rumah Zakat Indonesia. 

Uang hasil lelang mobil diserahkan melalui Baznas Kota Tasikmalaya sebasar Rp 50 juta ditambah Rp25 juta dari Keluarga Azad. Kepada Yayasan DT Peduli sebesar Rp100 juta dan disalurkan melalui Rumah Zakat Indonesia sebesar Rp75 juta.

"Uangnya saya bagi-bagi untuk tiga lembaga, yang pertama saya salurkan ke Baznas, kedua ke Rumah Zakat, sisanya disalurkan melalui DT Peduli." ucap sang pelelang mobil Jeep Cherokee, Irvan Servia.

Irvan menyampaikan, alasan melelang mobil kesayangannya adalah untuk membantu warga di Palestina yang saat ini sedang mengalami serangan Israel. 

Ia berharap, bantuan yang diserahkannya bisa secepatnya diterima oleh warga Palestina, terlebih hal ini merupakan amanah yang harus segera disalurkan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut