get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Awas, Covid-19 di Kota Tasikmalaya Mulai Bertambah Lagi, Dinkes: Berasal dari Pelaku Perjalanan

Jum'at, 28 Januari 2022 | 16:32 WIB
header img
Awas, Covid-19 di Kota Tasikmalaya Mulai Bertambah Lagi, Dinkes: Berasal dari Pelaku Perjalanan. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

"Berasal dari perjalanan. Ini beda-beda tidak satu kali perjalanan. Kebetulan beberapa orang ini habis melakukan perjalanan ke Jakarta," ujar Uus, Jumat (28/1/2022).

Ia menuturkan, warga yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 tidak menunjukan gejala. Sehingga beberapa di antaranya diizinkan untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing. 

"Alhamdulillah, yang sebelas ini tanpa gejala. Tapi untuk kebaikan semua mereka harus menjalankan isolasi dan diizinkan isolasi mandiri karena syarat rumah isoman juga memadai," kata dia. 

Uus menyebut, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya, pihaknya tetap menyiagakan ruang isolasi terpusat (isoter) baik di RSUD dr Soekardjo maupun dibeberapa rumah sakir swasta. 

"Untuk antisipasi adanya lonjakan, sebetulnya kita sampai hari ini tetap siagakan seluruh rumah sakit untuk ruang isolasinya termasuk juga rsud kan gak kita tutup masih tetap siaga dengan jumlah ruang isolasi seperti dulu," ucapnya. 

"Rumah sakit darurat Purbaratu dan Dewi Sartika juga masih kita siagakan berikut SDMnya, obat dan alat kesehatannya. Dari mulai admin sampai dengan dokter yang kemarin kita kontrak untuk penanggulan Covid-19 sampai hari ini kita perpanjang," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut