get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Petani di Ciamis Keluhkan Soal Minimnya Ketersediaan Pupuk

Rabu, 08 November 2023 | 18:20 WIB
header img
Petani di Ciamis Keluhkan Soal Minimnya Ketersediaan Pupuk. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsiNewsTasikmalaya.id - Persoalan ketersediaan pupuk banyak dikeluhkan oleh para petani di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kurangnya ketersediaan pupuk bagi petani di Ciamis terungkap saat pengukuhan relawan Calon Presiden (Capres) 2024, Prabowo Subianto di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Rabu (8/11/2023).

Menurut perwakilan Relawan Prabowo Subianto sekaligus Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Rokhmat Ardiya, di Ciamis ini masih banyak warga khususnya petani yang mengeluhkan terkait ketersediaan pupuk.

"Setelah saya berdiskusi dengan warga di beberapa daerah di Ciamis, mereka yang mayoritas petani masih banyak keluhkan terkait ketersediaan pupuk," kata Rohkmat.

Hal tersebut yang membuat dirinya semakin semangat memperjuangkan hak rakyat di kancah politik untuk mencarikan solusi agar bagaimana pupuk ini dapat mudah didapatkan oleh petani.

"Saat ini, seperti yang saya dengar dari para petani ini mereka menilai ketersediaan pupuk itu tidak merata, sedangkan mereka sangat membutuhkannya," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut