get app
inews
Aa Read Next : Petugas Geo Tagging Gadungan Ditangkap Warga di Tasikmalaya, Ini Tampang Pelakunya

ISSI Pengprov Jabar Apresiasi Even Balap Sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023, Bantu Pembibitan Atlet

Senin, 06 November 2023 | 07:16 WIB
header img
Ketua Pengprov ISSI Jawa Barat, Iman Firmansyah (kanan) dan Ketua Panitia Lodaya-Siliwangi Ride 2023, Kombes Pol Deni Okvianto, SIK (kiri). Foto: Istimewa

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id - Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Barat, Iman Firmansyah, memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi terhadap penyelenggaraan Lodaya Siliwangi Ride 2023, sebuah lomba balap sepeda road bike (RB) sejauh 174 kilometer dari Tasikmalaya ke Pangandaran yang diselenggarakan pada Sabtu (4/11/2023). 

Lomba ini diikuti oleh 550 peserta dari Jawa Barat dan beberapa provinsi lainnya. Iman menyatakan bahwa kejuaraan ini layak menjadi agenda tahunan bagi ISSI Jawa Barat.

Iman memberikan penilaian positif terhadap penyelenggaraan lomba ini yang merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Dia memuji profesionalitas panitia yang berhasil menggelar lomba sekelas ini dalam waktu hanya tiga pekan. 

Menurutnya, lomba ini diikuti oleh pembalap nasional dari klub-klub terkemuka di Indonesia, termasuk beberapa yang pernah meraih gelar juara di SEA Games dan Asian Games.

Dalam konteks pembinaan atlet, Iman menjelaskan bahwa lomba balap sepeda ini merupakan uji kemampuan bagi atlet di bawah 21 tahun. 

Ia mengakui bahwa Jawa Barat selama enam tahun terakhir tertinggal dalam pembinaan atlet muda karena minimnya kejuaraan di daerah tersebut. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut