get app
inews
Aa Read Next : Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya

Lodaya Siliwangi Ride 2023, Ajang Tingkatkan Prestasi Olah Raga Sepeda Sekaligus Berwisata

Jum'at, 03 November 2023 | 19:10 WIB
header img
Lodaya Siliwangi Ride 2023, Ajang Tingkatkan Prestasi Olah Raga Sepeda Sekaligus Berwisata. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasilmalaya.id - Even balap sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 rute Kota Tasikmalaya-Pangandaran via Cipatujah, Sabtu (4/11/2023) besok, jadi ajang meningkatkan prestasi berwisata.

"Ini ajang untuk pemanasan dalam rangka meningkatkan prestasi, sekaligus juga berwisata," kata Ketua Panitia, Kombes Pol Deni Okvianto, saat konferensi pers di Saung Swasana, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/11/2023) sore.

Menurut Deni, rute Lodaya Siliwangi Ride 2023 sangat menantang para atlet serta penghobi sepeda untuk menjajal kemampuan karena tak hanua melalui medan datar tapi juga menanjak dan menurun menyusuri perbukitan.

"Unsur wisatanya juga sangat kuat, karena akan menyusuri sepanjang pantai selatan. Mulai dari Cipatujah hingga Pangandaran," kata Deni yang juga Dirreskrimsus Polda Jabar.

Pihak panitia menyediakan empat water station yang semuanya merupakan obyek wisata. Sebut saja Pantai Madasari, Pangandaran, yang menyuguhkan panorama pantai yang spektakuler.

"Belum lagi, rute mulai dari obyek wisata Batu Hiu hingga Pangandaran, akan menyusuri jalan baru tepi pantai yang saat ini menjadi ikon baru wisata Pangandaran," jelas Deni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut