get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 7 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Nikmati Akhir Pekan Seru di Cokmus, Destinasi Wisata Gratis di Pinggir Sungai Ciwulan Tasikmalaya

Minggu, 29 Oktober 2023 | 14:38 WIB
header img
Nikmati Akhir Pekan Seru di Cokmus, Destinasi Wisata Gratis di Pinggir Sungai Ciwulan Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Menikmati akhir pekan bersama keluarga tak perlu mahal. Salah satu destinasi wisata yang patut dicoba adalah Cokmus, yang berlokasi di Kampung Leuwiliang, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Cokmus adalah tempat yang berada di tepi Sungai Ciwulan. Tempat ini telah diubah oleh warga setempat menjadi destinasi wisata yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan melihat Arung Jeram di Sungai Ciwulan. 

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan kesejukan udara di bawah rindangnya pepohonan di sekitar lokasi. 

Dan yang terbaik, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang. Hanya dengan membayar parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp3.000, Anda dapat menikmati keindahan alam ini.

Di tempat ini, terdapat berbagai warung makan dan minuman. Banyak pengunjung memilih untuk menikmati kelapa muda, minuman khas daerah ini yang dicampur dengan gula merah lokal. 

Pemilik warung dan pendiri destinasi wisata Cokmus, Yani (49), menceritakan, bahwa awalnya lokasi ini hanyalah bantaran sungai yang sepi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut