get app
inews
Aa Read Next : Nobar Wayang Golek Bersama, Nurhayati Rangkul Kehangatan Bersama Warga Tasikmalaya

Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati: 6 Strategi Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 21:20 WIB
header img
Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati: 6 Strategi Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Semangat untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan terus bergaung di kalangan para wakil rakyat di DPR RI. 

Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi menegaskan, enam strategi kunci yang dapat merangsang pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang adil dan berkeadilan.

"Dengan memperkuat ekonomi kerakyatan, kita memastikan bahwa hasil kemajuan ekonomi juga dinikmati oleh masyarakat," ujar Nurhayati saat memberikan kuliah di acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Kampung Mangkabaya, Desa Mandakajaya, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (27/10/2023).

Nurhayati merinci enam strategi utama untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Pertama, memberikan pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat. 

Menurutnya, ini bertujuan agar masyarakat memiliki keterampilan yang memadai untuk bersaing di pasar tenaga kerja.

"Strategi kedua adalah memberikan dukungan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang merupakan tulang punggung ekonomi kita," ucapnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melanjutkan dengan strategi ketiga, yaitu melakukan redistribusi kekayaan untuk menciptakan keadilan ekonomi melalui peninjauan ulang konsep perpajakan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan distribusi kekayaan yang lebih merata di negara ini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut