get app
inews
Aa Read Next : Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya

Relawan Ganjar Pranowo Tasikmalaya Gelar Pagelaran Wayang Golek Kang Ganjar: Lestarikan Seni Tradisi

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 09:27 WIB
header img
Relawan Ganjar Pranowo Tasikmalaya Gelar Pagelaran Wayang Golek Kang Ganjar Lestarikan Seni Tradisi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Relawan Ganjar Pranowo Tasikmalaya menggelar pagelaran wayah golek di Lapangan Pamipiran, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023) malam.

Pegelaran wayang golek Kang Ganjar ini sekaligus untuk memperkenalkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Perindo kepada masyarakat Tasikmalaya.

Ketua Relawan Brawijaya Ganjar-Mahfud Kota Tasikmalaya, Yanuar M Rifki, mengatakan, pagelaran wayang golek Kang Ganjar ini merupakan tur se-Jawa Barat. Kegiatan ini juga sebagai upaya kepedulian Ganjar Pranowo untuk menjaga dan melestarikan budaya tradisional, khususnya wayang golek.

“Pagelaran wayang golek Kang Ganjar ini tour se-Jabar. Sudah 20 kota dan kabupaten,” kata Yanuar.

Menurutnya, di tengah arus globalisasi  dan kemajuan teknologi, Ganjar Pranowo tetap peduli dengan seni budaya, serta peduli dengan penguatan moral serta agama. Dengan adanya tur wayang golek sa-Jabar jeung Ganjar (Sajajar) ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih kenal dengan calon presiden masa depan Indonesia.

“Kedepannya berharap agar Ganjar-Mahfud bisa terpilih menjadi presiden 2024, sehingga kegiatan merawat agama dan budaya bisa terus ditingkatkan,” harapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut