get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Pemuda Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi dengan Diskusi Keislaman

Jum'at, 29 September 2023 | 22:05 WIB
header img
Pemuda Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi dengan Diskusi Keislaman. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemuda Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan menggelar diskusi keislaman. Dalam acara tersebut, mereka mengupas tugas-tugas besar yang diemban oleh Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan risalah Islam kepada umat manusia.

Diskusi yang dipandu oleh pemateri Rizki Santika ini diinisiasi oleh Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar). Mereka adalah sebuah kelompok relawan yang mendukung Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari Partai Perindo.

“Kami menyelenggarakan diskusi keislaman ini untuk merayakan Maulid Nabi, yaitu hari lahir Nabi Muhammad SAW,” ungkap Wakil Koordinator Wilayah PMN Jabar, Burhan Mansa, seperti dikutip iNewsJabar.id, Kamis (28/9/2023) malam.

Burhan Mansa menjelaskan bahwa dalam diskusi ini, PMG mengajak para pemuda Desa Tanjungkerta untuk mengambil teladan dari Nabi Muhammad SAW dalam perjuangannya menyampaikan perintah Allah SWT kepada umat manusia.

“Kami memilih diskusi keislaman ini, pertama-tama agar para pemuda lebih memahami sosok Nabi Muhammad dan upaya beliau dalam mengislamkan masyarakat jahiliah pada zamannya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan diskusi keislaman yang diselenggarakan oleh PMN mendapatkan sambutan antusias dari pemuda Desa Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya. Puluhan warga, terutama pemuda Desa Tanjungkerta, hadir dalam diskusi tersebut. Beberapa dari mereka bahkan aktif memberikan pertanyaan kepada pemateri dalam acara tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut