get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 9 Juli 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Even Mapah Sauyunan di Kota Tasikmalaya, Kampanyekan Pola Hidup Sehat dan Budaya Jalan Santai

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:36 WIB
header img
Even Mapah Sauyunan di Kota Tasikmalaya, Kampanyekan Pola Hidup Sehat dan Budaya Jalan Santai. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Even jalan santai bertajuk Mapah Sauyunan di Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (25/10/2023), memiliki makna mendalam mempererat silaturahmi warga kota.

Mapah Sauyunan adalah perkataan dalam bahasa Sunda yang berarti berjalan seiring sejalan seia sekata. Menjadikan even jalan santai tersebut tak sekadar berolah raga, tapi memiliki makna menyatukan warga Kota Tasikmalaya.

"Kami sengaja mengambil tema Mapah Sauyunan karena di situ selain ada kegiatan olah raga juga mempersatukan warga kota yang beragam,, mempererat silaturahmi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat, disela acara.

Menurut Uus, setelah lama tak bisa bersatu karena pandemi Covid-19, kini saatnya menggalakkan lahi budaya jalan santai yang menyehatkan dan murah meriah.

Mapah Sauyunan juga memiliki filosofi tetap mempersatukan warga kota. Terlebih sebentar lagi mereka akan mengikuti perhelatan Pemilu 2024 yang sudah tentu berbeda aspirasi.

"Melalui jalan santai Mapah Sauyunan, kita berjalan bersama sambil berolah raga dan mempererat hubungan sambil riang gembira," kata Uus.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut