get app
inews
Aa Read Next : Sampah yang Sempat Menumpuk Kembali Diangkut Petugas DLH Kota Tasikmalaya

Pemprov Jabar Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Guru Ngaji pada Peringatan HSN 2023 di Tasikmalaya

Minggu, 22 Oktober 2023 | 15:25 WIB
header img
Pemprov Jabar Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Guru Ngaji pada Peringatan HSN 2023 di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Karena agama sangat penting sebagai landasan, terutama untuk remaja agar suatu saat nanti di masa depan dapat terbentuk karakter yang lebih baik dari masyarakat Jabar," ujarnya. 

Puluhan ribu santri berpartisipasi dalam kirab peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kota Tasikmalaya pada Minggu (22/10/2023).

Kirab dimulai setelah Apel HSN 2023 yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, bersama Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Kakanwil Jabar, Kapolda Jabar, dan Pangdam III/Siliwangi, serta tamu undangan lainnya. 

Ribuan santri beriringan melaksanakan kirab dari Stadion Wiradadaha hingga Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Para peserta kirab HSN 2023 membawa berbagai bendera, spanduk dengan nama pondok pesantren (ponpes) masing-masing, serta spanduk bertuliskan nama asal daerah yang dibawa oleh anggota Paskibraka Kota Tasikmalaya. Lagu khas NU, seperti Yaa Lal Wathon, mengiringi langkah mereka.

Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, mengatakan, untuk kali pertamanya peringatan HSN 2023 digelar di Kota Tasikmalaya, bukan Kota Bandung.

 Pemilihan Kota Tasikmalaya sebagai lokasi peringatan HSN 2023 disebabkan oleh julukan kota ini sebagai Kota Santri.

"Peringatan HSN tingkat Jabar dilaksanakan meriah di Kota Tasikmalaya. Ini pertama kali di luar Kota Bandung, dan masyarakat sangat antusias," kata Bey.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut