get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Personel Polres Tasikmalaya Kota Mulai Divaksin Booster, Antisipasi Penyebaran Omicron

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:57 WIB
header img
Personel Polres Tasikmalaya Kota Mulai Divaksin Booster, Antisipasi Penyebaran Omicron. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Polres Tasikmalaya Kota mulai berikan vaksinasi lanjutan dosis 3 atau booster bagi para personelnya. Vaksinasi booster digelar di Aula Mitra Bhayangkara Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Selasa (25/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 3 atau booster ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Kemenkes RI melalui DirJen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan  atau Booster. 

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi booster bagi para personel. Kita lakukan secara bertahap kepada seluruh anggota," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan di lokasi vaksinasi. 

Dikatakan dia, pemberian vaksinasi booster bagi para personel ini sebagai langkah antisipasi Polres Tasikmalaya Kota dalam melindungi para anggota dari penularan Covid-19. Karena dalam menjalankan tugas, para personel selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Ini adalah ikhtiar kami dalam menjaga anggota dari penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron," kata dia. 

Menurut Aszhari, pemberian vaksin booster kepada anggota Polres Tasikmalaya Kota dilaksanakan secara bertahap agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. 

"Dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini tentunya tidak dilakukan dalam sehari tapi secara bertahap disesuaikan dengan jadwal dan kondisi kesehatan personel," ucapnya. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut