get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Dukungan Anggota Satpol PP Garut untuk Gibran Rakabuming Raka

2 Orang Tewas Diduga Keracunan Sate Kulit Jebred, Korban Warga Tasikmalaya dan Garut

Selasa, 10 Oktober 2023 | 12:48 WIB
header img
2 Orang Tewas Diduga Keracunan Sate Kulit Jebred, Korban Warga Tasikmalaya dan Garut. Foto: Istimewa/Ilustrasi

GARUT, iNewsTasikmalaya.id - Dua orang meninggal dunia dan belasan lainnya dirawat intensif setelah mengalami keracunan akibat mengonsumsi sate kulit jebred, sebuah hidangan daging sapi atau domba, di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (10/10/2023).Para korban berasal dari Kabupaten Garut dan Tasikmalaya

Camat Cilawu, Anas Aolia Malik, mengonfirmasi bahwa kejadian keracunan ini terjadi pada Senin (9/10/2023) malam dan melaporkan bahwa IGD Puskesmas Cilawu segera dipenuhi oleh pasien yang diduga keracunan.

Anas menjelaskan bahwa warga yang dirawat di IGD Puskesmas Cilawu tidak hanya dari Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, tetapi juga dari Kabupaten Tasikmalaya. Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa warga Tasikmalaya merupakan mayoritas dari jumlah mereka yang dirawat karena keracunan jebred.

"Kebanyakan berasal dari Tasik, terutama wilayah Sukamaju dan Sirnagalih. Rumah mereka berada lebih dekat dengan Cilawu, sehingga mereka dibawa ke Puskesmas Cilawu yang lebih dekat. Sementara tiga orang dari Cilawu dirawat di Puskesmas, sepuluh orang lainnya berasal dari Tasik," jelas Anas, Selasa (10/10/2023).

Ia mengatakan, selain di Puskesmas Cilawu, empat orang lainnya yang mengalami keracunan jebred juga dirawat di Klinik Cihideung. Berdasarkan data yang diperoleh Anas, total ada 17 orang yang diduga mengalami keracunan akibat mengonsumsi hidangan jebred tersebut. 

"Dari 17 orang ini, dua orang meninggal dunia. Dua di antaranya meninggal saat dalam perjalanan ke RSUD dr Slamet Garut. Salah satunya adalah seorang wanita dari Tasikmalaya," kata Anas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut