get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Peringatan Hardiknas 2024 di Kota Tasikmalaya, Cheka: Jadikan Setiap Tempat Sebagai Sekolah

Panen Karya Siswa SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Tingkatkan Karakter dan Profil Pelajar Pancasila

Kamis, 05 Oktober 2023 | 18:16 WIB
header img
Panen Karya Siswa SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Tingkatkan Karakter dan Profil Pelajar Pancasila. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan panen karya P5 di lapangan sekolah, Kamis (5/10/2023).

Kepala SMPN 1 Kota Tasikmalaya Hj. Nina Nartalina, M. Pd mengatakan, P5 adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan salah satu ciri dari pelaksanaan kurikulum merdeka

"Jadi dikurikulum merdeka, struktur kurikulumnya itu ada intra kurikurer (belajar di dalam kelas) dan ada P5 yang tujuannya untuk meningkatkan profil pelajar Pancasila, karakter-karakter anak yang berjiwa Pancasila,"kata Nina kepada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (5/10/2023).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan kurikulum merdeka ada 7 tema yang harus dilaksanakan selama. 3 tahun dijenjang SMP. 

"SMPN 1 Kota Tasikmalaya menetapkan tahun pertama, untuk kelas 7 ada 3 tema, tahun kedua, kelas 8 ada 3 tema, dan tahun ketiga tinggal sisanya," jelas dia.

"Jadi untuk kelas 7, tadi tema kesatu, kelas 8 sudah menginjak tema keempat. Nah, tadi panen karyanya. Hasil dari mereka belajar P5 selama 2 minggu," sambung Nina.

Menurutnya, panen karya kali ini peserta dari kelas 7 dan 8. Untuk kelas 8, temanya tengtang kewirausahaan. "Pesertanya ada kelas 7 dan kelas 8. Kalau kelas 8 karena temanya kewirausahaan, jadi mereka bazar. Dari bazar belajar bagaimana mereka belajar berwirausaha bahkan ada penghitungan rugi laba," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut