get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Cisaga Ciamis Nyaris Hangus Terbakar, Kebakaran Diduga Dari Obat Nyamuk Bakar

BPBD Kota Tasikmalaya: 42 Kebakaran Terjadi Selama September 2023, Paling Banyak Lahan yang Terbakar

Sabtu, 30 September 2023 | 18:35 WIB
header img
BPBD Kota Tasikmalaya: 42 Kebakaran Terjadi Selama September 2023, Paling Banyak Lahan yang Terbakar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mencatat, sedikitnya terjadi 42 kasus kebakaran selama September 2023.

Dari total tersebut, 36 kasus merupakan kebakaran lahan dan 6 kasus kebakaran bangunan atau rumah. 

Kasus kebakaran pada September ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Hingga Sabtu (30/9/2023), kebakaran lahan masih terjadi. Tercatat ada 5 kasus kebakaran lahan di Kota Tasikmalaya. 

"Sejak September kita sudah mendapati 36 laporan kebakaran lahan yang terjadi di 34 titik dan 6 kasus kebakaran bangunan. Sehingga totalnya 42 kasus kebakaran," ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya, H. Ucu Anwar, Sabtu (30/9/2023).

Ucu menyampaikan, dari puluhan kasus kebakaran lahan yang terjadi di Kota Tasikmalaya, Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya mencatat ada satu lahan yang sudah 8 kali kebakaran. 

"Hari ini saja, kita tangani 5 titik kebakaran lahan. Di Cirapih, Kecamatan Indihiang, ada satu titik yang terjadi sampai 8 kali kebakaran. Ini menunjukan indikasi kuat bagi kami bahwa ada kesengajaan. Yang jelas lahan itu dekat dengan pemukiman dan SPBU," kata Ucu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut