get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Prodi Kesmas Unsil Tasikmalaya Launcing Sosialisasi Bahaya DBD dan Pojok Abate

Bank Sampah Sugema Juara 1 Lomba Bank Sampah Tingkat Kota Tasikmalaya, dapat Hadiah Motor Roda Tiga

Rabu, 13 September 2023 | 14:02 WIB
header img
Bank Sampah Sugema Juara 1 Lomba Bank Sampah Tingkat Kota Tasikmalaya, dapat Hadiah Motor Roda Tiga. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Berperan aktif menjaga lingkungan dalam mengelola sampah, Bank Sampah Sugema dapat reward satu unit motor roda tiga, Rabu (13/09/2023) pagi.

Hadiah yang didapatkan Bank Sampah Sugema yang beralamat di Perum Kota Baru Kencana Blok IV, Jalan Sukabumi RT 03 RW 018, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, merupakan hadiah juara pertama lomba bank sampah tingkat Kota Tasikmalaya 2023.

Program lomba bank sampah tersebut merupakan progran Dinas Lingkung Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya dengan sumber anggaran pokir Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan berharap dengan adanya perlombaan bank sampah, masyarakat tergugah, terpacu, dan termotivasi untuk melaksanakan pengelolaan bank sampah di wilayahnya masing-masing.

Lanjut Enan, kesadaran dalam menjaga lingkungan sendiri minimal berangkat dari hal yang kecil, seperti organisiasi terkecil yaitu keluarga.

"Nanti kan kita bisa belajar study banding ke bank sampah sugema yang sudah berkreativitas memiliki inovasi sehingga menjadi juara pada hari ini," ucap Enan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut