get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Ngaso Bareng Warga, Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jum'at, 08 September 2023 | 10:20 WIB
header img
Ngaso Bareng Warga, Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menjaga keamanan dan ketertiban umum bukanlah hanya tugas aparat berwenang saja. Namun, seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Yudanegara di Posko Kampung Tanggung Bebas Dari Narkoba, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (7/9/2023).

Melalui program Ngaso (Ngariung Bari Ngobrol) Kompol Dhoni menyapa warga sekaligus memberikan edukasi dan sosialisai tentang program-program Polres Tasikmalaya Kota serta upaya yang dilakukan dalam menjaga Kota Tasikmalaya agar tetap aman dan nyaman bagi warganya.

“Tujuan kegiatan Ngaso ini adalah untuk bersilaturahmi supaya Polri lebih dekat kepada masyarakat,” ujar Kompol Dhoni.

Beberapa program Polres Tasikmalaya Kota yang disampaikan kepada warga, di antaranya program Quick Wins, Jumat Curhat, Ngaso, Minggu Kasih, Subuh Keliling, Polmas, dan Bebeja Ka Polres melalui hotline WhatsApp 081119110110 atau layanan Polri 110.

“Melalui Bebeja Ka Polres ini, masyarakat bisa memberikan informasi kepada kepolisian apa bila ada gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Terkait dengan Polmas, Kompol Dhoni menjelaskan, bahwa Polres Tasikmalaya Kota tidak bisa bekerja sendirian dalam menjaga kamtibmas, tapi membutuhkan peran serta seluruh lapisan dan golongan masyarakat.

“Apa bila ada kurangnya kami dalam segi pelayanan, maka masyarakat juga bisa langsung mengoreksi kami sebagai anggota Polri,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut