get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Anggota DPR RI Nurhayati Dorong Perempuan untuk Bersuara di Parlemen dan Perjuangkan Hak-Hak Wanita

Kamis, 07 September 2023 | 17:39 WIB
header img
Anggota DPR RI Nurhayati Dorong Perempuan untuk Bersuara di Parlemen dan Perjuangkan Hak-Hak Wanita. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan perempuan yang tergabung dalam Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) berpartisipasi dalam kegiatan Pendidikan dan Kesadaran Politik bagi Perempuan di Gedung Islamic Centre, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/9/2023).

Salah satu Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi, menggarisbawahi pentingnya pendidikan politik bagi perempuan dalam upaya memperkuat keterlibatan mereka dalam dunia politik.

Nurhayati memberikan pandangannya saat menjadi pembicara dalam acara tersebut. Dia menyoroti peran perempuan dalam parlemen dan menekankan pentingnya keberadaan mereka dalam memperjuangkan kebijakan yang mendukung hak-hak wanita.

“Kehadiran perempuan di parlemen sangat penting. Kita harus terus berjuang dan bersuara untuk mengadvokasi kebutuhan dan kepentingan perempuan," ujar Nurhayati.

Lebih lanjut, Nurhayati mengatakan bahwa keberadaan perempuan di parlemen harus lebih dari sekadar pemenuhan persyaratan partai politik. Mereka juga harus membawa dampak yang lebih signifikan, terutama bagi kelompok-kelompok yang mereka wakili. 

Dalam konteks ini, Nurhayati mengajak calon anggota legislatif perempuan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan bersedia untuk berbicara demi melindungi hak-hak perempuan jika mereka terpilih di parlemen.

"Kita harus menjadi peka dan gigih dalam membela kelompok yang kita wakili. Janji-janji semata tidak cukup," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut