get app
inews
Aa Read Next : Psikolog: Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba Baiknya Dimulai dari Keluarga

Kisah Nenek Ikeu Ingin Pergi ke Mekkah, Dapat Hadiah Umroh dari Pameran UMKM Kebangsaan Merah Putih

Rabu, 06 September 2023 | 18:02 WIB
header img
Kisah nenek Ikeu ingin pergi ke Mekkah, dapat hadiah umroh dari pameran UMKM Kebangsaan Merah Putih. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Berharap bisa beribadah umroh ke Tanah Suci Mekkah, Nenek Ikeu Krisyati (69) belanja makanan ringan tradisional senilai Rp 60.000 di arena pameran UMKM Kebangsaan Merah Putih se-Priangan Timur di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Pada pameran UMKM yang digelar Polda Jabar dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 itu memang digelar doorprize berhadiah umroh untuk enam pemenang serta sepeda lipat untuk lima pemenang.

Setiap pembelian produk UMKM di arena pameran dengan nilai minimal Rp 50.000 mendapat satu karcis doorprize dan berlaku kelipatannya.

Nenek Ikeu yang tinggal di Perumahan Griya Muncang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, ini pun lantas membeli goreng pisang, keripik singkong dan berondong jagung, dengan nilai total Rp 60.000. Ia pun mendapat satu karcis doorprize dan diserahkan ke panitia.

Saat pengumuman pemenang dibuka di akhir acara, Nenek Ikeu tak kuasa menahan tangis dan bahagia, karena nomor undian yang dipegangnya terpanggil sebagai salah seorang pemenang hadiah umroh.

"Tidak ada firasat apa-apa, nomor saya terpanggil sebagai peraih hadian umroh. Perasaan haru dan bahagia bercampur-aduk saat itu," ucap Nenek Ikeu, seusai menerima hadiah umroh di Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Rabu (06/09/23).

Nenek Ikeu blak-blakan sangat mendambakan bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Ia mengaku kerap berdoa agar harapannya tersebut bisa terlaksana.

"Allah akhirnya mengabulkan doa saya selama ini. Bisa berangkat ke Tanah Suci melalui cara yang tidak terduga-duga, melalui pameran ini," tutur Nenek Ikeu menahan haru.

Raut muka haru dan bahagia juga terpancar dari lima pemenang hadiah umroh lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut