get app
inews
Aa Read Next : Warga Tasikmalaya Wajib Datang Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Bale Kota

Bacapres Anies Rasyid Baswedan Sapa Ribuan Simpatisan Emak-Emak di Kota Tasikmalaya

Sabtu, 02 September 2023 | 10:54 WIB
header img
Bacapres Anies Rasyid Baswedan Sapa Ribuan Simpatisan Emak-Emak di Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bacapres Anies Rasyid Baswedan menyapa ribuan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang memadati Jalan Lingkar Utara, Kota Tasikmalaya, Sabtu (02/09/23).

Sejak pagi massa simpatisan Anies yang sebagian besar massa PKS sudah memadati lokasi yang merupakan jalan baru di Kota Tasikmalaya.

Selain menunggu kedatangan Anies, ribuan simpatisan ini juga berharap dapat door prize, mulai dari sepeda motor, sepeda, kulkas serta barang elekteonik lainnya.

Anies yang tiba di Tasikmalaya menggunakan pesawat pribadi dan landing di Bandara Wiriadinata, menemui dulu para pedagang Pasar Induk Cikurubuk.

Menuju siang hari, Anies yang didampingi Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Sohibul Imam, tiba di Jalan Lingkar Utara dan naik panggung.

Sorak dan teriakan nama Anies menggema. Anies pun langsung menyapa massa yang disambut antusias massa yang sebagian besar emak-emak.

Teriakan Anies Presiden...Anies Presiden...terus menggema pada saat Anies melambaikan tangan kepada massa.

Saat memberikan sambutan, Anies tak terlalu banyak bicara. Ia sempat memperkenalkan Wakil Majelis Syuro DPP PKS, Sohibul Imam, yang akan kembali maju dalam Pileg DPR-RI dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Garut.

Kemudian Anies menyampaikan program yang sangat erat kaitannya dengan masalah emak-emak.

"Apakah ibu ingin perubahan, apakah ibu ingin harga kebutuhan sehari-hari turun, apakah ibu ingin biaya pendidikan terjangkau," tanya Anies yang dijawab riuh ibu-ibu ingin.

Anies kemudian bertanya kondisi harga-harga kebutuhan pokok saat ini yang dijawab emak-emak mahal dan memberatkan.

"Siapa calon presiden pilihan ibu," tanya Anies lagi yang dijawab riuh emak-emak, Anies.

Sebelum mengakhiri acara dan meninggalkan panggung, Anies sempat berfoto bersama Sohibul Imam di panggung dengan latar belakang massa simpatisan.

Anies kemudian pamit. Sebelum terbang menuju Surabaya, Anies sempat mengunjungi Pondok Pesantren Persis Benda di Jalan Cisalak. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut