get app
inews
Aa Read Next : TKW asal Kota Banjar yang Ditemukan Meninggal di Mess Dimakamkan di Malaysia, Ini Alasannya

TKW asal Tasikmalaya Jadi Korban TPPO di Malaysia, Anggota DPR RI Nurhayati Minta BP2MI Bergerak

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:20 WIB
header img
TKW asal Tasikmalaya Jadi Korban TPPO di Malaysia, Anggota DPR RI Nurhayati Minta BP2MI Bergerak. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Nasib malang menimpa Lusi (24) warga Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Dia menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Niat hati ingin mengubah nasib dengan menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia, ibu dua anak ini malah jadi korban TPPO. Ia disekap selama 10 bulan di Malaysia.

Semula ia dijanjikan untuk bekerja sebagai cleaning service dengan gaji yang cukup besar. Namun ternyata, selama bekerja dia tidak digaji dan disekap. Beruntung, Lusi dapat kabur dari lokasi penyekapan dan ditolong oleh warga dan sempat bekerja beberapa hari di warung milik warga setempat.

Lusi kini bisa bernafas lega. Ia bisa kembali ke Indonesia dan berkumpul dengan kedua anak serta keluarganya. Kepulangan Lusi ke Tasikmalaya berkat adanya bantuan dari Polres Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Mabes Polri, dan KBRI di Malaysia.

Lusi pulang ke tanah air pada Senin (21/8/2023) dan tiba di Tasikmalaya pada Selasa (22/8/2023). Ia dijemput oleh petugas dari Polres Tasikmalaya dan dipertemukan dengan keluarganya di Mako Polres Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto, mengatakan, keluarga korban TPPO melapor ke Polres Tasikmalaya Kota. Berdasarkan laporan tersebut, bahwa salah satu anggota keluarganya terombang-ambing di negara tetangga yakni Malaysia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut