get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Polres Tasikmalaya Tanam 2.000 Bibit Pohon: Bentuk Kecintaan Polri Terhadap Lingkungan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:12 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Tanam 2.000 Bibit Pohon: Bentuk Kecintaan Polri Terhadap Lingkungan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 2.000 pohon ditanam Polres Tasikmalaya di 20 titik di Kabupaten Tasikmalaya yang rawan terjadinya longsor, Rabu (23/8/2023) pagi.

Penanaman ribuan pohon tersebut dipusatkan di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan penanaman pohon ini turun dihadiri unsur Forkopimda Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya, TNI, masyarakat, mahasiswa, dan pelajar. Penanaman pohon tersebut dalam rangka program Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, penanaman pohon itu merupakan program Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. Penanaman pohon serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. 

"Ada 2.000 pohon yang kita tanam pada hari ini, kita pusatkan di wilayah Desa Cidugaleun. Penanaman ini serantak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia sesuai intruksi dari bapak Kapolri,"ucap AKBP Suhardi. 

Ia menyebut, jumlah pohon terdiri dari berbagai macam jenis, seperti, suren, kopi, jambu, ganitri, manglid dan jeruk. Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap lingkungan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran dan longsor di wilayah dataran tinggi.

"Dengan menjaga lingkungan diharapkan kerawanan terjadinya longsor dan kebakaran hutan itu bisa diantisipasi. Ini sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap lingkungan," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut