get app
inews
Aa Read Next : TKW asal Kota Banjar yang Ditemukan Meninggal di Mess Dimakamkan di Malaysia, Ini Alasannya

Polres Tasikmalaya Bawa Pulang Korban TPPO dari Malaysia ke Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:58 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Bawa Pulang Korban TPPO dari Malaysia ke Indonesia, Dijanjikan Jadi Cleaning Service. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya membawa pulang korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Malaysia, Senin (21/8/2023).

Diketahui, korban TPPO itu bernama Lusi (27) warga Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Lusi menjadi korban TPPO dengan modus penyaluran kerja di luar negeri.

Sebelumnya, korban yang dijanjikan bekerja sebagai cleaning service oleh pelaku yang dikenalnya melalui temannya itu malah mendapatkan perlakuan yang tidak baik saat berada di Malaysia. Bahkan korban sempat disekap serta tidak diberikan upah.

Suasana haru menyelimuti kepulangan korban saat bertemu keluarga dan kedua anaknya yang sudah menunggu di Mako Polres Tasikmalaya, Selasa (22/8/2023) siang.

"Alhamdulillah salah satu keluarga Kabupaten Tasikmalaya dari Kecamatan Cikatomas berhasil kita kembalikan ke keluarganya, karena yang bersangkutan korban TPPO," ucap Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Kapolres menjelaskan, proses penjemputan korban yang dilakukan Satreskrim Polres Tasikmalaya bekerja sama dengan Kepolisian Mabez Polri, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) serta pemerintah daerah lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut