get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tasikmalaya Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Dana Pilkada 2024, Disiapkan 2 Tahun Lalu

Tim PPM Unsil Tasikmalaya Edukasi Masyarakat Desa Putrapinggan Pangandaran Tentang Literasi Keuangan

Rabu, 26 Juli 2023 | 20:36 WIB
header img
Tim PPM Unsil Tasikmalaya Edukasi Masyarakat Desa Putrapinggan Pangandaran Tentang Literasi Keuangan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Kegiatan yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Unsil Tasikmalaya ini juga menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai narasumber yaitu Dendy Juandi, dan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu Errin N Nurahmayanti.

Menurut Dendy, sosialisasi keuangan kepada masyarakat sangat bagus. Dendy juga menuturkan bahwa kegiatan ini mendukung tugas OJK dalam melakukan edukasi keuangan kepada masyarakat dalam rangka target peningkatan inklusi keuangan menjadi 90 persen di 2024 yang pada 2022 tingkat inklusi keuangan baru mencapai 85,10 persen.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat juga meningkatkan literasi keuangan masyarakat di sekitar Pangandaran,” kata Dendy.

Sementara itu,

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan kali keduanya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian kepada masyarakat ini merupakan suatu pengamalan dari ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya yang diterapkan untuk masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat ini dibagi menjadi lima kelompok.

Ada 5 tema yang disampaikan oleh masing-masing kelompok, di antaranya mengetani literasi keuangan yang disampaikan oleh OJK dan BEI, kemudian pelatihan digital marketing, peningkatan nilai jual gula aren, pengolahan limbah sampah, dan pengembangan kewirausahaan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut