get app
inews
Aa Read Next : Tak Punya Ayah, Anak SDN 1 Cikuya Bandung Tulis Surat Buat Polisi Minta Ditemani saat Dibagi Rapor

Bongkar Peredaran Miras di TPU Cinehel Tasikmalaya, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras

Selasa, 18 Juli 2023 | 09:42 WIB
header img
Bongkar Peredaran Miras di TPU Cinehel Tasikmalaya, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Beragam cara atau modus dilakukan oleh para pelaku peredaran minuman keras (miras). Di Kota Tasikmalaya, polisi membongkar modus peredaran miras yang berjualan di tempat pemakaman umum (TPU) Cinehel, Kecamatan Indihiang, Selasa (18/7/2023) dini hari.

Peredaran miras di TPU Cinehel ini dibongkar Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota. Dari lokasi, petugas mendapatkan miras jenis ciu dalam kemasan botol air mineral ukuran 1,5 liter. Miras-miras tersebut disimpan di dalam kardus dan kantong kresek. Sementara itu, penjual atau pemilik miras tersebut kabur saat polisi datang ke lokasi.  

Peredaran miras di TPU Cinehel ini diduga untuk mengelabui petugas yang selama ini mengintensifkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan.

Kapolsek Indihiang Kompol H Iwan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya aktivitas mencurigakan di TPU Cinehel. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata didapati adanya peredaran miras jenis ciu.

“Alhamdulillah, kami dapat mengamankan puluhan botol miras jenis ciu siap edar. Kami mendapatkan informasi adanya dugaan transaksi miras di lokasi pemakaman. Setelah kita telusuri ternyata benar adanya ada peredaran miras. Kami amankan sebanyak 20 botol miras jenis ciu,” kata Kompol H Iwan.

Ia menuturkan, tak jauh dari lokasi pemakaman, pihaknya juga menemukan 100 botol miras jenis ciu yang disimpan di semak belukar dengan ditutupi daun pandan diduga agar tidak tercium aroma alkoholnya.

“Ada 4 dus besar berisi miras. Masing-masing dua berisi 25 botol miras kemasan 1,5 liter,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut